Pangkalpinang (Antara Babel)  - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan melakukan inspeksi mendadak ke SMA Negeri 2 dan SMK Negeri 2 Kota Pangkalpinang untuk melihat langsung kesiapan sekolah mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional pada Mei 2018.

"Sidak ini untuk melihat kesiapan sekolah mengikuti LKS. Tim pusat sudah ke sini melihat apa saja kekurangan dan apa saja yang harus disiapkan sekolah," kata Erzaldi Rosman Djohan usai melakukan sidak di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan dari hasil kunjungan ke dua sekolah tersebut banyak sarana dan prasarana yang harus dirawat bahkan ditambah agar pelaksanaan LKS tingkat nasional berjalan optimal.

"Infrastruktur dan sarana di sekolah banyak yang harus diperbaiki dan diharapkan ada bantuan dari pemerintah pusat untuk meningkatkan infrastruktur di sekolah tersebut," ujarnya.

Menurut Erzaldi kegiatan sidak ini tidak hanya dalam rangka melihat kesiapan sekolah mengikuti LKS, tetapi juga melihat kinerja kepala sekolah beserta guru-guru di sekolah dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di daerah ini.

"Saya rutin melakukan sidak tiga bulan satu kali ke sekolah-sekokah, dinas pendidikan dan semua puskesmas," ujarnya.

Ia berharap pihak sekolah untuk rutin mengundang tamu dari pusat agar kerja sama yang sudah terjalin semakin erat sehingga mudah bagi pemerintah daerah maupun sekolah meminta bantuan ke pusat.

"Di sini kita juga mengingatkan pihak sekolah untuk rutin mengundang pemerintah pusat agar hubungan yang terjalin terus meningkat," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017