Pangkalpinang (Antara Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengatakan kini puluhan kapal layar (yatch) dari sejumlah negara mulai bersandar di Pantai Parai dan Tenggiri Kabupaten Bangka, guna menikmati keindahan destinasi wisata bahari dan kebudayaan di daerah itu.

"Kami berharap masyarakat untuk ikut memeriahkan dan menyukseskan  Wonderful Sail 2 Indonesia," kata Abdul Fatah di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menjelaskan kedatangan kapal-kapal layar dari berbagai negara itu merupakan rangkaian dari tradisi acara layar internasional tahunan yang melintasi lautan Indonesia bertajuk Wonderful Sail 2 Indonesia 2017.

"Ini peluang dan kesempatan kita mempromosikan dan memperkenalkan destinasi wisata bahari, seni budaya dan keramahtamahan masyarakat menyambut wisatawan," katanya.

Abdul Fatah mengatakan Wonderful Sail 2 Indonesia tahun ini diikuti 68 kapal layar dari sejumlah negara, diantaranya Itali, Perancis, Australia dan Amerika.

"Saat ini sekitar 48 unit yatch sudah sandar di Patai Parai dan Tenggiri dan diperkirakan kedatangan kapal-kapal layar dari berbagai negara akan terus meningkat untuk beristriharat sambil menikmati keindahan alam, kuliner dan budaya masyarakat di daerah ini," katanya.

Untuk itu, kata dia  masyarakat untuk bersama-sama meramaikan dengan berbondong-bondong datang ke Pantai Parai dan Tenggiri menyaksikan kapal-kapal layar dari berbagai negara yang berlabuh di dua destinasi wisata itu.

"Kami berharap para yatcher mempromosikan destinasi wisata yang telah disinggahi di negaranya, pada akhirnya dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara di daerah ini," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017