Muntok (Antara Babel) - PT Timah (Persero) Tbk melalui melalui Unit Metalurgi Muntok menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan sebesar Rp380.000.000 kepada masyarakat Kabupaten Bangka Barat.

"Bantuan tersebut kami salurkan sejak Maret hingga September 2017 untuk bidang pendidikan dan pembangunan rumah layak huni," kata Kepala Unit Metalurgi Muntok, Eko Zunianto di Muntok, Rabu.

Menurut dia, program CSR diberikan untuk membantu memberdayakan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan sudah dianggarkan dari awal tahun khusus untuk bidang pendidikan dan sosial.

Hal ini dikatakan Eko Zunianto usai penyerahan secara simbolis bantuan CSR PT Timah (Persero) Tbk kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang diwakili Asisten I M Sholeh dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat Hendra Kurniadi di gedung Majapahit Unit Metalurgi Muntok.

Bantuan sebesar Rp380.000.000 itu diserahkan untuk membantu sektor pendidikan berupa biaya kuliah, penyediaan fasilitas pendidikan di SMP dan MTS, sedangkan untuk bidang sosial untuk pembangunan beberapa unit rumah layak huni.

"Semoga bantuan dapat bermanfaat dan berkelanjutan untuk masyarakat, kami juga berharap dukungan semua pihak agar operasional PT Timah berjalan lancar dan terus berkembang sehingga bisa memberikan manfaat lebih bagi masyarakat, daerah dan negara," kata dia.

Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniadi memberikan apresiasi positif atas terealisasinya program bantuan yang telah dilakukan PT Timah kepada masyarakat dan  diharapkan perusahaan milik negara itu bisa menjaga eksistensi.

"Bantuan dari program CSR PT Timah merupakan tanggung jawab perusahaan dan kami beri apresiasi karena perusahaan itu tidak melupakan warga yang berada di wilayah operasi mereka, semoga bisa bermanfaat," katanya.

Ia berharap PT Timah tetap beroperasi normal dan bisa terua membantu pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Bangka Barat.

"Perlu sinergitas kuat antara pemerintah daerah, PT Timah dan masyarakat supaya program-program menuju Bangka Barat hebat 2021 dapat terwujud," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017