Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar pasar murah. Kali ini digelar di Terminal Kampung Keramat, Kecamatan Rangkui dan dimaksudkan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

"Daya beli masyarakat saat ini masih rendah karena perekonomian sulit sehingga pemerintah daerah maupun pusat mengadakan program pasar murah guna membantu warga," ujar Kepala Disperindag Kota Pangkalpinang, Ahmad Subekti, Rabu.

Dia mengatakan, dengan adanya pasar murah tersebut, masyarakat merasa pengeluaran mereka sedikit terbantu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

"Untuk harga sembako yang dijual pun sangat terjangkau bagi kalangan masyarakat yang ekonominya menengah," katanya.

Dikatakan Ahmad Subekti, awal mulanya pihaknya berencana akan menggelar pasar murah di lima kecamatan, namun melihat antusias mitra untuk berpartisipasi termasuk BI, maka diharapkan kegiatan ini bisa terlaksana di seluruh kecamatan yang ada di Kota Pangkalpinang.

Selanjutnya dirinya berharap agar masyarakat dapat berbondong-bondong untuk menghadiri kegiatan pasar murah ini, karena kegiatan tersebut belum bisa rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Yang jelas ini merupakan salah satu langkah kongkrit pemerintah kota membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari di saat perkenomian sedang lesu," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017