Pangkalpinang (Antara Babel) - PLN Area Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, segera menyambungkan aliran listrik ke rumah susun sederhana sewa milik Pemerintah Kota Pangkalpinang agar aktivitas warga di tempat itu berjalan lancar.

Manajer PLN Area Bangka Eko Prihandana di Pangkalpinang, Sabtu, mengatakan penyambungan listrik ke rusunawa itu dilakukan pekan depan, di mana saat ini dua trafo dengan daya tampung masing-masing 200 KVA di rusunawa tersebut sudah rampung dan siap untuk dioperasikan.

"Kami sudah pasang sekitar 400 unit kwh meter di rusunawa dengan masing-masing berdaya listrik 900 watt, namun dengan kapasitas trafo lama yang hanya berdaya 160 KVA kami belum bisa maksimal mengalirkan listrik ke sana. Namun dengan rampungnya pemasangan dua unit trafo ini saya yakin pekan depan sudah siap dioperasikan," katanya.

Dia berharap, rusunawa tersebut dapat segera dihuni masyarakat, agar aset yang sudah tersedia tersebut tidak mubazir.

"Jika melihat dari sisi PLN sendiri dengan banyaknya masyarakat masuk rusunawa, maka secara otomatis pelanggan kami bertambah dan ini tetap berpengaruh pada peningkatan perjualan kami," ujarnya.

Eko mengatakan segala keperluan administrasi yang dibutuhkan untuk melakukan penyambungan listrik oleh PLN juga sudah dilengkapi oleh Pemkot Pangkalpinang.

"Jadi saya rasa tidak ada kendala yang berarti untuk mengalirkan listrik ke rusunawa, jika ada pun paling kami tinggal melakukan pemangkasan pohon yang sedikit mengganggu laju kabel listrik. Namun saya bisa pastikan pekan depan semua sudah siap dioperasikan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017