Muntok (Antara Babel) - Sebanyak 35 orang calon panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan lulus tes tertulis dan berhak mengikuti tahapan tes wawancara.

"Sebanyak 35 peserta tes panwaslu kecamatan kami harapkan mengikuti tes wawancara yang akan digelar pada Kamis (26/10) mulai pukul 09.00 WIB di Sekretariat Panwaslu Kabupaten Bangka Barat," kata Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bangka Barat, Ekariva Annas Asmara di Muntok, Selasa.

Ia mengatakan, para calon yang berhak mengikuti tes wawancara merupakan peserta tes tertulis terbaik dan murni menempati enam posisi terbaik sesuai hasil tes.

"Dalam penilaian hasil tes kami netral dan tidak ada keberpihakan, semua murni hasil tes yang sudah dilaksanakan pada Sabtu (21/10)," katanya.

Ke-35 orang yang berhak mengikuti wawancara dari Kecamatan Muntok yaitu Andi Kurniawan, Aprianto, Cun Cun, Dwi Aprianto, Safri dan Yoppy Sanjaya, dari Kecamatan Simpangteritip Dahlia, Juandi, Kasdin, Mardani, Suhara Romanza dan Suyatman, dari Kecamatan Parittiga Diki Pirmanda, Efri Hartono, Hasbullah C, Iwan Susanto, Nofi Budi Kustiawan dan Samsiah.

Selanjutnya dari Kecamatan Jebus, yaitu A Rahman, Amuza Sapta, Haryadi, Kadir Jaelani, Yuliardi dan Sayuti, sedangkan dari Kecamatan Kelapa, yaitu Beni, Mariyono, Okta Aprianca, Wahono Triantoro dan Wahyudi, dari Kecamatan Tempilang yaitu Basrun, Hendra, Iswanto Dahlan, Komson, Lega Lesmana dan Perli Pidianto.

"Dari Kecamatan Kelapa memang hanya lima orang yang lulus tes tertulis karena hanya diikuti lima orang tersebut, sedangkan dari kecamatan lain diikuti lebih dari enam orang," kata dia.

Agar para anggota panwaslu kecamatan yang terpilih sesuai dengan aturan yang berlaku diharapkan masyarakat memberikan tanggapan tertulis terhadap figur calon anggota yang ditujukan ke Sekretariat Panwaslu Kabupaten Bangka Barat.

"Tanggapan bisa juga dikirim melalui pesan tertulis ke nomor telepon 0822-8016-0000, identitas pelapor akan kami rahasiakan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017