Pangkalpinang (Antara Babel) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pangkalpinang,  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus gencar mempromosikan produk UMKM guna meningkatkan prekonomian pelaku usaha di daerah itu.

Kepala Disperindag Kota Pangkalpinang, Ahmad Subekti,  Kamis,  mengatakan promosi produk UMKM di daerah itu dilakukan melalui kerjasama dengan pelaku UMKM dari daerah lain.

"Selain itu, para pelaku usaha di Pangkalpinang juga sudah banyak mempromosikan produknya melalui pemasaran dalam jaringan. Saat ini para pelaku UMKM kami banyak memasarkan produknya melalui website www.belanja.com," katanya.

Dikatakannya, dalam upaya membantu mempromosikan produk UMKM tersebut, pihaknya sering melakukan pertemuan dengan para pelaku usaha untuk saling berbagi pendapat.

"Kami juga sering memberikan pelatihan mengenai kemasan dan pemasaran dalam jaringan kepada para pelaku usaha dengan bekerjasama dengan pihak perbankan yakni BNI dan BRI," ujarnya.

Subekti mengatakan,  untuk membantu pelaku UMKM dalam memasarkan produknya, pihaknya juga sudah mulai menjajaki kerjasama pemasaran dengan pelaku usaha di Kota Pasuruan, Jawa Timur.

"Selain itu kami juga bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Kota Pangkalpinang dan Pasuruan untuk membantu mempromosikan produk asli Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017