Sungailiat (Antara Babel) - Pihak Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meluncurkan media "Blogspot" untuk mempermudah layanan akses informasi bagi nelayan dan pelaku usaha perikanan.

"Kami sengaja memberikan layanan informasi melalui media 'Blogspot' guna memberikan kemudahan informasi mengenai hal - hal yang terkait dengan nelayan," kata Ketua HNSI Cabang Kabupaten Bangka, Ridwan di Sungailiat, Kamis.

Dalam layanan informasi ini kata dia, penyajiannya tidak hanya satu arah dari lembaga HNSI, namun semua aktivitas nelayan termasuk pemangku kepentingan sektor perikanan tangkap dapat memberikan informasi.

"Saya berharap, melalui layanan media yang masih sederhana ini dapat memberikan informasi positif dua arah dalam upaya membantu mewujudkan pembangunan perikanan tangkap dan kesejahteraan nelayan," jelasnya.

Dikatakan, dalam layanan informasi pihaknya memberikan kesempatan bagi pembaca untuk memberikan kritikan yang baik sesuai dengan tatanan etika sehingga tidak ada pihak lain yang dirugikan.

"Silahkan siapa saja memberikan kritikan ke lembaga HNSI dengan tetap berdasarkan fakta, hindari provokasi atau fitnah," jelasnya.

Dalam layanan informasi ini kata dia, bertujuan tidak hanya semata-mata informasi namun juga memberikan pendidikan kepada masyarakat terutama nelayan.

"Saya berharap, melalui media 'Blogspot' dapat digunakan sebaik mungkin guna kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat nelayan," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017