Pangkalpinang (Antara Babel) - Anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Satriya Mardika mengapresiasi pelayanan cepat yang didapatnya dari Mobil SIM Keliling yang dioperasikan Polres setempat.

"Saya rasa pelayanan yang diberikan oleh petugas mobil SIM Keliling sangat cepat terutama untuk perpanjangan SiM," katanya di Pangkalpinang, Minggu.

Selain proses cepat yang hanya memakan waktu kurang lebih lima menit, petugas yang melayani saat melakukan perpanjangan SIM juga sangat ramah dan setiap arahannya mudah dimengerti.

"Mengurus perpanjangan SIM ternyata tidak rumit seperti kabar yang beredar, soalnya kemarin saya perpanjang SIM di Mobil SIM Keliling Polres Pangkalpinang sangat mudah dan cepat, syaratnya pun cuma bawa KTP dan SIM yang lama," katanya.

Dengan mudahnya pengurusan SIM diharapkan masyarakat sebelum berkendara agar melengkapi diri dengan SIM agar perjalanan dapat berjalan lancar dan selamat.

Menurut dia kecelakaan di jalan raya sering terjadi karena keteledoran para pengguna jalan raya yang tidak menaati aturan lalu lintas.

"Maka dari itu saya harap masyarakat dapat lebih peka terhadap aturan, guna menjaga keselamatan di jalan raya. Dan untuk orang tua saya juga beharap dapat mengawasi anak-anaknya saat menggunakan kendaraan, jika perlu jangan perbolehkan menggunakan kendaraan demi keselamatannya," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017