Pangkalpinang (Antara Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fattah meresmikan Taman Lanjut Usia, sebagai kepedulian pemerintah daerah kepada warga lanjut usia agar mereka tetap bersemangat dan mandiri berkarya bernilai ekonomis.

"Diresmikan taman ini untuk mempererat persaudaraan sekaligus menumbuhkan rasa cinta para lansia agar memiliki semangat hidup, mandiri dan produktif melakukan sesuatu," kata Abdul Fatah di Pangkalpinang, Senin.

Wakil Gubenur Kepulauan Babel meresmikan Taman Lanjut Usia di Panti Sosial Lanjut Usia Bakti Kasih Siti Ana Gerbang Selindung Pangkalpinang.

Ia berharap dengan adanya taman lanjut usia ini dapat menjadi wadah bagi lansia tangguh yang masih sehat, aktif dan produktif untuk berkreasi dan saling memotivasi.

"Kita harus selalu menjaga dan mengayomi para lansia dengan cinta kasih dan selalu membangkitkan gairah dan semangat mereka untuk tetap tangguh menjadi lansia yang sehat, aktif dan mandiri," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Fattah juga menyerahkan bantuan dana  rehabilitasi rumah lanjut usia sebesar Rp 450 juta untuk tiga Kabupaten, yakni Bangka, Bangka Selatan dan Bangka tengah.

"Bantuan dana diserahkan untuk rehabilitasi rumah lansia di tiga kabupaten, masing-masing 10 unit. Setiap kabupaten mendapat bantuan Rp150 juta," ujarnya.

Ia menambahkan, BAZNAS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga menyerahkan bantuan modal usaha untuk 7 (tujuh) orang lansia potensial masing-masing Rp 10,5 juta.  PT TASPEN juga menyerahkan aksebilitas alat bantu 10  buah kursi roda dari, bantuan subsidi bagi Panti Sosial Lanjut Usia Siti Ana Rp 39,6 juta, 34 kursi roda, 52 mukena dan 37 baju koko serta kain sarung.

"Pemprov juga menyerahkan 39 kursi roda dari CSR PT Angkasa Pura II Pangkalpinang," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017