Pangkalpinang  (Antara Babel) - Erwinsyah (37) Warga Girimaya, Pangkalpinang yang berprofesi sebagai tukang parkir memenangkan hadiah utama persembahan kuis "Ibu Kite" yang diselenggarakan Endang Kusumawaty bakal calon Wali Kota Pangkalpinang 2018-2023.

Pria yang berprofesi sebagai tukang parkir di Bank Mandiri cabang Pangkalpinang itu mendapatkan satu unit Handphone Samsung setelah kupon yang ia kirim terpilih dalam undiannya yang dilakukan panitia.

Penyerahan hadiah yang diterima Erwin langsung diserahkan Endang Kusumawaty. Erwin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kite beserta panitia yang telah menyelenggarakan kuis ini.

"Saya sangat bersyukur pak. Alhamdulillah bisa tercapai pakai handphone bagus. Handphone ini saya pakai untuk keperluan sehari-hari pak," katanya.

Ia pun mendoakan agar cita-cita Endang Kusumawaty untuk memimpin Pangkalpinang dapat terwujud. Sebab, dia optimis Endang merupakan keterwakilan perempuan yang ikut Pilkada dapat menjadi Wali Kota Pangkalpinang untuk lima tahun ke depan.

"Amin pak. Semoga ibu bisa jadi wali kota kita. Siapa tahu di tangan perempuan Pangkalpinang bisa lebih maju lagi, baik pembangunan dan masyarakatnya. Tolong kurangi pengangguran juga bu, kalau sudah jadi wali kota," katanya.


Anak SD Rela Ikut Kuis Untuk Bertemu Endang

Sementara Nathan (7) siswa SDN 3 Pangkalpinang mendapatkan hadiah sebuah kompor gas.

Bukan tanpa sebab Nathan mengikuti kuis yang yang disebar di dua media massa, melainkan keinginannya kuat untuk bertemu dengan Endang yang populer di tengah masyarakat.

Berdasarkan pengakuan Dewi Ibu Kandung Nanthani, anaknya mengikuti kuis tersebut karena ingin bertemu dengan Ibu Kite.

B"Nathan dan adiknya, Nasyia sangat suka dengan ibu kite. Pokoknya ada poster ibu kite, mereka pasti teriak-teriak 'ibu kite.. ibu kite'. Nathan juga rela ikut kuis ini, dia sendiri yang menggunting dan menulis dk kupon yang ada di koran, tapi nomor teleponnya nomor saya," kata Dewi.

Untuk itu, Dewi mengharapkan hadiah yang didapatkan oleh Nathan dapat diserahkan langsung oleh Endang Kusumawaty.

"Nathan nya sekarang lagi sekolah pak, jam 1 baru pulang. Bolehkan pak, ibu kite langsung yang nyerahin hadiahnya. Biar dia senang dengan jerih payahnya, sekalian ketemu langsung dengan pengagumnya," pinta Dewi.

Permintaan pun disanggupi. Nathan sepulang sekolah langsung bertolak ke Posko Ibu Kite yang beralamat di Jalan Sekolah Pangkalpinang. Tampak ronah wajah bahagia Nathan saat berjumpa dengan pengagumnya. Peluk dan cium kasih sayang Endang kepada Nathan pun mengiringin penyerahan hadiah.

Endang pun berpesan kepada Nathan untuk rajin belajar hingga menggapai cita-cita yang diinginkannya. Tak lupa, Endang yang merupakan seorang ibu mendoakan agar Nathan menjadi anak yang cerdas, berbakti kepada orang tua serta berguna bagi agama, bangsa dan negara.

"Nathan yang pinter, rajin-rajin belajar ya nak. Banggain orangtuamu, jangan kecewain mereka," ungkap Endang menutup perjumpaan tersebut.

Endang mengungkapkan bahwa diselenggarakannya kuis ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Pangkalpinang.

"Semoga ini bermanfaat. Jangan lihat nilai dari hadiahnya, tapi lebih ke jalinan silaturahminya," katanya.

Politisi Partai Demokrat ini juga membeberkan keinginannya untuk berkompetisi menjadi Walikota Pangkalpinang di Pilkada serentak 2018 ini tidak lain untuk mewujudkan cita-citanya.

"Selain saya juga merupakan politisi, saya memiliki cita-cita ingin mengabdi kepada daerah kelahirannya. Banyak wacana untuk kemajuan daerah di dalam benak ini, semoga apa yang dicita-citakan ini bisa terwujud berkat doa dan dukungan masyarakat Pangkalpinang," ujarnya.

Pemenang Kuis IBU KITE :

HANDPHONE  :
1. Erwinsyah 085378097489

KIPAS ANGIN :
1.  Nursyachwati 081271134244
2.. Kania Sabitna 08117179830
3. Yuspina 081367427763

SETRIKA :
1. Vava 082175568791
2. Elly Afriyulianti K 082171389976

KOMPOR GAS
1. Basri 082177567798
2. Nathan Dheni Panderi 081274400447

DISPENSER
1. Septa Yuliani 085268243988
2. Busairi 087797177795

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017