Pangkalpinang (Antara Babel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meluncurkan maskot dan jingle Pemilihan Kepala Daerah Kota Pangkalpinang 2018.

Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Muhammad Yusuf, di Pangkalpinang, Minggu, mengatakan peluncuran maskot dan jingle yang bertemakan "Tugu Kemerdekaan" tersebut memiliki tujuan untuk mengangkat kembali nilai-nilai bersejarah yang terdapat pada tugu tersebut.

"Pada pilkada ini kami berharap masyarakat memiliki semangat kemerdekaan yang dapat menjadi tolok ukur pada pemangku kepentingan lain untuk dapat mengawal lebih baik lagi demokrasi pemilu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang," katanya.

Komisioner KPU Pangkalpinang Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Wahyu Gusna menjelaskan Tugu Kemenangan dipilih sebagai maskot Pilkada Kota Pangkalpinang 2018 karena memiliki nilai sejarah yang tinggi.

"Maskot ini kami beri nama Simunang dengan kepanjangan Siap Memilih untuk Pangkalpinang. Kami ingin masyarakat mengetahui bahwa Pangkalpinang memiliki sebuah tugu bersejarah, yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat, selain itu untuk jingle sendiri merupakan karya asli putra Babel," katanya.

Ia berharap Pilkada Pangkalpinang bisa berjalan dengan aman dan damai. "Yang jelas kami sebagai penyelenggara Pilwako berharap tahapan-tahapan ini dapat berjalan lancar dan baik Sehingga masyarakat bisa mengunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018," ujarnya.

Dia mengatakan, acara peluncuran maskot dan jingle tersebut tidak menggunakan event organizer, di mana acara tersebut dikonsep KPU Pangkalpinang dan dikemas bersama vendor serta talent terbaik Babel.

"Selain itu penampilan video maping pada acara peluncuran tersebut merupakan pertama dan satu-satunya di Babel," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017