Pangkalpinang (Antara Babel) - Bakal Calon Wali Kota Pangkalpinang,  Endang Kusumawaty "Ibu Kite" diminta membenahi infrastruktur yang ada di Pangkalpinang jika terpilih menjadi wali kota pada 2018.

"Banyak yang kurang tertata, seperti jalan-jalan sempit dan kecil. Kami ingin Pangkalpinang jadi smartcity seperti Kota Bandung," ujar Mahasiswa STKIP Muhammadiyah,  Bahtiar A Rani, Kamis.

Pemuda lainnya,  Mawan juga menyampaikan harapan terhadap Pangkalpinang ke depan apabila dipimpin Endang Kusumawaty.

Dia mengatakan, untuk Pangkalpinang dari segi perekonomiannya haruslah lebih maju dan menjadi contoh untuk daerah lain. Selain itu pemuda harus diikutsertakan dalam banyak hal.

Di Pangkalpinang banyak pemuda yang punya kreatifitas. Maka kami harap agar Ibu Endang menciptakan pusat atau tempat pemuda untuk berkreatifitas untuk mengajak anak muda ke arah yang positif," ujarnya.

Dia pun menilai Endang pantas dan mampu untuk memimpin Pangkalpinang.

"Saya ambil hikmah dari tausiah, seorang ibu bisa menghidupi dan mendidik 10 anak. Kalau ibu menjadi wali kota, saya yakin ibu mampu membangun Pangkalpinang lebih baik. Insya Allah kami di sini semua setuju," katanya.

Dalam acara dialog tersebut,  Endang Kusumawaty memperkenalkan diri dan saling bertukar pendapat dengan anak-anak muda, ibu-ibu dan bapak-bapak di Jalan Cempedak I Kelurahan Keramat, Pangkalpinang.

Banyak hal yang menarik dalam silahturahmi tersebut, di antaranya Endang Kusumawaty mengapresiasikan sejumlah pemuda yang berani menyampaikan aspirasinya.

"Hari ini kita masih dilimpahkan sehat. Walupun saya kurang sehat tapi bahagia hadir bersilahturahim di sini. Alhamdulillah tujuan saya ke sini silahturahim untuk memperkenalkan diri," ujarnya.  

Menurutnya kehadiran sejumlah pemuda di lokasi tersebut menjadi semangat baginya.

"Ada anak muda yang peduli dengan Pangkalpinang. Semoga kalian sukses. Jadi "enterpreneur" sukses di Pangkalpinang," katanya.

Terus bersilaturahim

Walaupun kondisi tubuh kurang sehat, Endang Kusumawaty "Ibu Kite" terus berupaya memenuhi undangan silaturahim dari warga Kota Pangkalpinang.

Walaupun tampak kurang sehat  Srikandi Kota Pangkalpinang, Dirinya tetap semangat dan ceria, langsung menyambangi warga jalan Elang Raya kelurahan Bukit Merapin Pangkalpinang.

Dikejauhan  ratusan warga jalan Elang Raya terlihat ramai berkumpul dirumah relawan bernama Alfian, mereka tak sabar ingin bertemu dengan srikandi kota PangkalPinang.

Dan saat Endang akan menghampiri warga dan Ibu-ibu, ada berteriak histeris dan gembira karena yang mereka tunggu tampak benar-benar hadir dihadapan mereka.

"Wew kami dak nyangka aben ibu Endang Nek datang kesini, dalem ati ne kek bebulak kek MC, sebab acara dimulai luk dengan ceramah ustad, tapi dakde Keliat  ibu kite e," celetuk ibu muda bernama Wina, Kamis.

Sementara ibu-ibu majelis taklim juga menyambut hangat kedatangan Endang ke tempat mereka.

"Beda antara gambar kek foto e agik cikar asli e dari photo e, la cikar ramah pulik, salut kami kek ibu Endang kurang sehat gek agik Nek datang nemui warga e " kata ibu bernama Sumi.

Pada kegiatan pertemuan silaturahim dengan warga Elang Raya Kelurahan Bukti Merapin mayoritas dihadiri Ibu-ibu pengajian dari majelis taklim dari kelurahan setempat.

Di dialog interaktif antara warga dengan pemilik tagline IBU KITE Endang Kusumawaty, Ibu-ibu pengajian meminta agar jika Endang terpilih menjadi Wali Kota Pangkalpinang nantinya mengaktifkan kembali pengajian dan doa serta zikir bersama majelis taklim yang ada di kota Pangkalpinang.

"Kami Ibu-ibu dari pengajian tidak banyak minta hanya kelak Insya Allah Ibu Endang terpilih menjadi Wali Kota Pangkalpinang, kami minta ibu sesering mungkin mengadakan pengajian, doa zikir bersama majelis taklim agar kota Pangkalpinang selalu dilindungi  dan diberkahi oleh Allah SWT," kata ibu majelis taklim,  Rosmiyanti.  

Rosmiyati berharap agar kegiatan pengajian memberi semangat kepada Ibu-ibu pengajian dari majelis taklim, agar  adakah lomba membaca dan hafal Al-Quran.

Mendengar permintaan atau usulan ibu-ibu itu, Endang menyanggupinya dan akan menjadwalkan kembali pengajian dan doa bersama majelis taklim yang ada.

"Tidak perlu menunggu saya menjadi wali kota bulan Januari tahun depan saya dan tim cinta ibu kite setiap malam Jum'at, kami akan undang ibu-ibu majelis taklim secara bergantian untuk hadir di pengajian, yasinan dan zikir bersama di rumah saya selesai sholat Magrib," kata Endang.

Endang juga berjanji setiap warga atau majelis taklim yang hadir di pengajian,  yasinan dan doa zikir bersama, bagi warga hadir yang mengisi kupon doorprice dan terpilih akan diberangkatkan umroh bersama Ibu Kite.

"Insya Allah jika Ibu-ibu dan bapak yang hadir dan terpilih akan saya umrohkan, doakan saya semoga selalu sehat dan dimudahkan urusan saya oleh Allah SWT," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017