Pangkalpinang (Antara Babel) - Bakal Calon Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawaty "Ibu Kite" bersilaturahim ke warga keturunan di Jalan Bedukang 1 Kelurahan Pasir Garam, Kecamatan Pangkalbalam, Kamis (14/12).

Koordinator Sahabat Ibu Kite, Rikky Fermana, Sabtu, mengatakan selain menyambangi majelis taklim, Ibu Kite juga bersilaturhim dengan warga keturunan di Jalan Bedukang Kelurahan Pasir Garam yang mayoritas dihuni etnis Tionghoa dan Flores.

"Tanpa membedakan suku, bangsa dan agama itulah pengamalan terhadap pancasila dan NKRI adalah harga mati, maka sebagai warga negara Indonesia yang baik sudah selayaknya kita harus menjunjung tinggi dan menjaga keanekaragaman serta sikap toleransi terhadap sesama," katanya.

Dalam kegiatan malam itu warga keturunan etnis Tionghoa dan lainnya, sangat antusias dan senang menyambut kedatangan Endang Kusumawaty.

Di malam itu Endang menyampaikan maksud dan tujuan bersilahturahim dengan warga jalan Bedukang 1, tak lain ingin lebih dekat warga Pangkalpinang dan menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus memperkenalkan dirinya untuk akan maju di Pilwako 2018.

Dalam kegiatan silaturahim yang dilakukan Ibu Kite tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang kepada warga Pangkalpinang khususnya keturunan Tionghoa, Endang memberi bantuan berupa tenda ukuran 4x6 meter kepada yayasan kematian.

Sementara itu koordinator acara, Amin alias Liong Jun Min menyampaikan rasa terimakasih atas nama warga Jalan Bedukang 1 Kelurahan Pasir garam kepada Endang tidak pilih kasih dalam bersosialisasi dengan masyarakat.

"Atas nama warga saya mengucapkan terima kasih ibu Endang telah membantu memberikan tenda untuk keperluan acara duka kepada yayasan, kami do'a kan semoga sukses dalam mewujudkan cita-cita jadi wali kota dan sehat-sehat," katanya.
     
Terus Penuhi Undangan Warga

Setelah bersilahturahim dengan warga Gang Planet Kelurahan Lontong Pancur, Jum'at (16/12) malam pasangan EKSIS kembali memenuhi undangan dari warga menyambangi di Jalan SMK PGRI Kelurahan Semabung Lama, Pangkalpinang.

Pada Jumat (16/12), ada 3 tempat silaturahim yang dihadiri Endang Kusumawaty. Walaupun tampak kurang sehat Endang tetap semangat dan gembira menghadiri undangan dari masyarakat Pangkalpinang.

Di giat silaturahim dengan warga Jalan SMK PGRI Semabung Lama, Endang menyemangati agar ibu-ibu warga di sekitarnya giat membangun ekonomi kreatif.

Di akhir dialog interaktif dengan Endang, seorang ibu bernama Evi meminta kepada Endang jika terpilih menjadi Wali Kota Pangkalpinang, agar kelaknya membangun sarana dan prasarana air bersih untuk warga Semarang Lama.

"Bu, keluhan kami di sini tidak banyak, kami hanya mau jika ibu terpilih nanti tolong bangun sarana air bersih agar di musim kemarau warga di sini tidak sulit untuk keperluan sehari-hari," katanya.

Sebelum acara dialog interaktif, tausyiah malam itu diisi oleh ustadz Yasser dan Muhammad Nur, dengan mengangkat tema kaum wanita boleh saja memimpin daerahnya karena semata-mata mengharapkan ridho dan merubah kehidupan masyarakat yang lebih baik

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017