Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah memantau posko monitoring angkutan Natal dan Tahun Baru di Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang guna memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa angkutan udara di daerah itu.

"Posko monitoring ini akan berdiri selama satu bulan untuk melayani calon penumpang angkutan udara," kata Abdul Fatah usai meninjau Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis.

Pada kesempatan itu Abdul Fatah meminta petugas posko untuk lebih aktif mengawasi aktivitas penerbangan, cuaca dan penumpang. Dengan begitu keamanaan penumpang tetap terjamin.

"Saat ini lalu lintas penerbangan mengalami peningkatan, sehingga diperlukan pelayanan yang optimal agar masyarakat wisatawan yang berkunjung merayakan Natal dan Tahun Baru aman, nyaman dan tertib," ujarnya.

Posko monitoring didirikan selama satu bulan dimulai 18 Desember 2017 hingga 18 Januari 2018 guna mengantisipasi lonjakan penumpang angkutan udara menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Di sini kita bisa melihat perkiraan cuaca dan info lainnya untuk penerbangan," ujarnya.

General Manager Angkasa Pura II Pangkalpinang, Ibut Astono mengatakan telah melakukan pengawalan ketat untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang menggunakan jasa bandara.

"Untuk keamanan, kenyamanan dan keselamatan kita lakukan pengawalan ketat, baik untuk penumpang maupun pesawat udara," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017