Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung siap mengamankan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan kepada umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko A Siregar, Jumat, mengatakan saat ini Polres telah mendirikan lima pos yang terdiri atas tiga pos pengamanan dan dua pos pelayanan.

"Tiga pos pengamanan didirikan di Jalan Selindung, Pusat Perbelanjaan Ramayana dan Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, sedangkan pos pelayanan didirikan di Pelabuhan Pangkalbalam dan Bandara Depati Amir. Kami sampaikan juga kepada masyarakat yang melakukan perjalanan apabila merasa lelah dan ngantuk dapat beristirahat di pos-pos pengamanan atau tempat aman lainnya," katanya.

Seluruh pos pengamanan dan pos pelayanan sudah siap difungsikan selama Operasi Lilin Menumbing 2017 mulai 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018.

"Selama 10 hari personel kami akan menempati pos pengamnan dan pos pelayanan selama 24 jam penuh. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan aman dan nyaman," katanya.

Dia mengatakan semua personel polisi harus selalu dalam keadaan siap siaga melaksanakan pengamanan tanpa ada piket maupun pergantian personel.

Selain itu keamanan dan ketertiban juga bisa tercipta dengan adanya bantuan dari masyarakat Kota Pangkalpinang.

"Peran serta masyarakat juga sangat penting dalam membantu pihak kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017