Pangkalpinang (Antaranews Babel) - DPC Partai Gerindra Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengaku yakin mampu memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Saparudin alias Udin dan Edison pada Pilkada 2018.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pangkalpinang, Achmad Subari, Senin, mengatakan salah satu strategi untuk memenangkan paslon yang diusung yakni dengan mengoptimalkan mesin partai sampai ke tingkat ranting.

"Kami akan optimalkan fungsi dari sayap-sayap partai seperti Tunas Indonesia Raya (Tidar), Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) dan Perempuan Indonesia Raya (Pira) serta simpatisan dan ander bow lainnya untuk memenangkan paslon yang kami usung," katanya.

Selain mengoptimalkan fungsi kader dan organisasi sayap Gerindra, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan partai koalisi, yakni PPP agar paslon yang mereka usung menang dalam Pilwako 2018.

"Yang jelas dengan adanya partai koalisi dan relawan, Gerindra tidak akan berkerja sendiri, akan tetapi kami akan lebih mengutamakan bersinergi dalam memenangkan Udin-Edison agar Pangkalpinang jadi lebih baik," ujarnya.

Dalam Pilkada 2018 tersebut, pihaknya yakin 90 persen bisa memenangkan pasangan calon yang diusung oleh Gerindra dan PPP tersebut.

"Kami yakin 90 persen akan memenangkan Udin-Edison dalam pilwako 2018 dan 10 persen sisanya itu adalah Allah SWT yang menentukan," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018