Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menilai beras medium dari Bulog layak dipasarkan karena memiliki kualitas yang baik untuk dikonsumsi masyarakat di daerah itu.

"Beras medium Bulog layak dikonsumsi dan dijual di pasar tradisional, modern, dan para pedagang eceran," kata Abdul Fatah usai inspeksi mendadak terhadap beras di gudang distributor Pangkalpinang, Rabu.

Selama kegiatan inspeksi secara mendadak di gudang distributor beras itu, Wagub Kepulauan Babel Fatah beserta rombongan melihat secara langsung stok dan kondisi beras Bulog di gudang tersebut.

"Kegiatan ini untuk memastikan stok beras medium mencukupi untuk memenuhi permintaan masyarakat," kata dia.

Abdul Fatah mengatakan bahwa stok beras medium Bulog cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehingga harga dapat dikendalikan.

"Kita dapat pastikan harga beras ini dapat ditekan, apalagi saat ini pemerintah provinsi bekerja sama dengan Bulog menggelar operasi pasar beras murah untuk membantu ekonomi masyarakat kurang mampu," ujar dia.

Dia menjelaskan untuk memenuhi kebutuhan beras di masyarakat, pemerintah daerah masih mengandalkan pasokan dari sentra produksi beras di Pulau Jawa dan Sumatera.

Hal itu ditempuh, ujar dia, karena hasil padi dari kalangan petani lokal yang masih relatif terbatas.

"Kita terus berupaya meningkatkan produksi beras lokal, guna mengurangi ketergantungan pasokan beras luar daerah untuk memenuhi konsumsi masyarakat yang tinggi," ujar dia.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018