Sungailiat (Antaranews Babel) - Kopolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Johannes Bangun, melalui Komandan Keamanan Panwaslu, Letda, Jailani, mengajak masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Saya mengajak sekaligus mengingatkan seluruh lapisan masyatakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelangan tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Bangka dilaksanakan oleh pihak penyelenggara," katanya di Sungailiat, Jumat.

Dikatakan, masalah keamanan dan ketertiban menjadi hal mendasar yang harus diciptakan bersama-sama terutama masyarakat.

"Masyarakat dalam hal berapa pada posisi terdepan dalam menjaga keamanan lingkungan mengingat adanya keterbatasan jumlah personel polisi," katanya.

Khusus dalam pengamanan pilkada, kata dia,pihaknya menerjunkan 10 personel polisi yang melakukan penjagaan di kantor Panwaslu setempat selama 24 jam dengan batas waktu sesuai surat perintah.

"Kami dari pihak kepolisian bekerja keras sesuai ketentuannya untuk mewujudkan terselenggaranya pilkada yang aman dan tertib sesuai dengan tahapannya," jelasnya.

Dia mengimbau seluruh lapisan agar segera melaporkan kepihak kepolisian terdekat jika mengetahui adanya dugaan pelanggaran hukum.

"Jangan sekali kali main hakim sendiri, segera melaporkan kepihak kepolisian terdekat jika ada ancaman gangguan keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing," katanya

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018