Muntok  (Antaranews Babel) - Seluruh anggota organisasi Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung didorong ikut berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam mewujudkan keluarga sejahtera.

"Organisasi PKK merupakan wadah yang efektif untuk menggerakkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan sehingga perlu terus dimotivasi agar tumbuh dan berkembang menuju terwujudnya keluarga sejahtera," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat, Annisa Parhan Ali di Muntok, Kamis.

Menurut dia, keberadaan para anggota PKK di tengah masyarakat cukup strategis dalam mendukung program pembangunan yang sedang dilaksanakan pemerintah daerah sehingga perlu terus ditingkatkan sinergitas dan kebersamaan untuk mengoptimalkan pencapaian 10 program pokok PKK.

Hal ini disampaikan Annisa Parhan dalam kegiatan rapat konsultasi TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Graha Aparatur, Muntok yang diikuti sebanyak 160 orang pengurus?PKK kabupaten/kota?se-Babel.

Rapat konsultasi itu merupakan kegiatan strategis untuk menyusun program kerja TP PKK kabupaten,?kecamatan dan desa pada 2018 agar terarah dan terkoordinasi dengan baik.

Dengan adanya pertemuan ini diharapkan terjalin hubungan kerja yang baik dan sesuai dalam pelaksanaan program kerja dengan semua pihak terkait di lapangan.

"Kami berharap kegiatan itu juga bisa menjadi wadah persatuan dan sarana terwujudnya keluarga sejahtera, juga sebagai momentum silaturahim antaranggota PKK di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Menurut dia, selayaknya keberadaan, fungsi dan peran PKK terus ditumbuhkembangkan dan ditingkatkan secara optimal agar mampu mendukung terwujudnya visi misi pembangunan daerah.

"Organisasi PKK perlu terus didukung, bukan karena program organisasinya semata tapi karena keberadaannya yang memiliki peran strategis," kata dia.

Ketua TP PKK Provinsi Babel, Melati Erzaldi mengatakan rapat konsultasi bisa dijadikan sebagai konsiliasi dan konsolidasi antarorganisasi PKK di seluruh kabupaten/kota di daerah itu, selain untuk saling mengenal budaya masing-masing daerah dan memperkuat tali silaturahim.

"Kami akan melaksanakan komitmen bersama segenap lembaga termasuk OPD dan instansi vertikal untuk menyinergikan program PKK dengan pemerintah," ujarnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018