Koba (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meresmikan pendirian Taman Kanak-kanak (TK) Mayora Indah di Desa Kemingking, Kecamatan Sungaiselan.

"Ini patut diapresiasi sebagai bentuk kemajuam dunia pendidikan di daerah ini, karena pendidikan anak usia dini itu penting untuk membentuk karakter mereka," katanya usai meresmikan gedung TK tersebut, Kamis.

Ia menyebutkan pembangunan TK Mayora Indah bisa terealisasi atas dukungan PT Suarna Nusa Sentosa (SNS) melalui dana CSR perusahaan yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit itu.

"Saya mengimbau kepada warga desa memanfaat TK Mayora Indah ini sebagai lembaga pendidikan untuk anak-anak mereka, sehingga terbentuk karekter anak daerah yang baik," katanya.

Ibnu mengatakan, Pemkab Bangka Tengah memiliki kepedulian yang tinggi terhadap dunia pendidikan di daerah itu dan itu dibuktikan dengan gelontoran dana APBD yang lebih besar untuk sektor pendidikan.

"Ini bukti bahwa pemerintah daerah sangat peduli terhadap pendidikan karena mampu melahirkan sumber daya manusia yang andal untuk membangun daerah ke depan," katanya.

Sementara Direktur PT SNS, Budi Santoso Karim mengatakan CSR ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan terutama di bidang pendidikan.

"Pembangunan TK Mayora Indah ini bersumber dari dana CSR khusus bidang pendidikan dengan tujuan bahwa perusahaan turut andil dalam mencerdaskan anak bangsa," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018