Pangkalpinang (Antaranews Babel) - PDAM Tirta Pinang, Kota Pangkalpinang meluncurkan sistem pembayaran tagihan rekening air dalam jaringan guna mempermudah pelanggan dalam melunasi tagihan bulanan.

Direktur PDAM Tirta Pinang Zuniar Nangtjik di Pangkalpinang, Senin, mengatakan sistem pelayanan pembayaran rekening air daring ini bisa terlaksana berkat kerja sama dengan Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Pangkalpinang.

"Maksud dan tujuan kerja sama ini untuk memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan PDAM Tirta Pinang. Jadi dengan transaksi dalam jaringan mereka tidak usah repot-repot untuk datang ke kantor, cukup ke Bank Sumsel Babel atau membayar melalui `mobile banking` BSB," katanya.

Zuniar mengatakan, selama tujuh bulan terakhir PDAM Tirta Pinang mendapatkan 4.300 pelanggan baru berkat kerja keras seluruh karyawan.

"Saya bersama rekan-rekan lainnya berkomitmen memberikan pelayan terbaik kepada pelanggan, baik itu dari segi kualitas dan kuantitas air. Selain itu kami juga berkomitmen untuk menyelesaikan setiap masalah, seperti kebocoran pipa yang akan diselesaikan dalam satu hari," ujarnya.

Kepala BSB Cabang Pangkalpinang, Fitriansyah Muslimin berharap kerja sama yang telah terjalin dengan PDAM dapat memberikan manfaat kepada seluruh pemangku kepentingan.

"Semakin banyak pelanggan yang aktif, jelas akan semakin mempengaruhi pendapatan PDAM yang berimbas pada kesejahteraan, khususnya bagi karyawan PDAM Tirta Pinang," ujarnya.

Dia mengatakan, pembayaran rekening air secara daring bukan hanya bisa dilakukan oleh nasabah BSB saja, akan juga bagi yang bukan nasabah.

"Pembayaran rekening bisa dilakukan dengan cara `SMS banking`, `mobile banking`, `internet banking` maupun dengan datang langsung ke teller yang ada di BSB," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018