Sungailiat (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pawai kendaraan bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka peserta Pilkada 2018 dengan berkeliling kota Sungailiat.

"Pawai ini salah satu bentuk aksi bahwa ketiga pasangan calon bisa keliling bersama tanpa ada pertikaian, walaupun sedang bertarung dalam pilkada," kata Ketua KPU Kabupaten Bangka, Zulkarnain Alijuddin di Sungailiat, Minggu.

Menurut dia, pawai ini juga sebentuk persatuan dan kesatuan yang harus ditunjukkan kepada masyarakat, disamping juga untuk memperkenalkan pasangan calon kepada calon pemilih.

"Kita mengikutsertakan maskot yakni burung punai dan beberapa kendaraan pendukung lainnya," ujarnya.

Ada ratusan kendaraan yang ikut pawai, termasuk kendaraan tiga pasangan calon berikut partai pendukung dan relawan masing-masing pasangan.

Rute yang ditempuh mulai dari halaman kantor KPU Bangka melewati Jalan A Yani, Jalan Bathin Tikal menuju Jalan Sudirman, kembali ke Jalan A Yani dan finis di kantor KPU Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Johanes Bangun mengatakan dalam kegiatan itu pihaknya menurunkan 160 personel yang tergabung dari semua satuan.

"Sesuai arahan dari Mabes Polri kita kerahkan sepertiga kekuatan atau 160 personel ditambah dari TNI," katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh relawan ataupun tim sukses agar dapat mengikuti aturan dan ketentuan, sehingga pilkada di Bangka berjalan lancar.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018