Sungailiat (Antaranews Babel) - Pasangan calon nomor urut 2 Mulkan - Syahbudin "Mulya" peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap mengimplementasikan deklarasi kampanye damai dan berintegritas di wilayah itu.

"Kita sangat menjunjung tinggi apa yang sudah kita deklarasikan, hal ini lah yang kita inginkan bersama," ujar Calon Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Minggu.

Ia mengatakan isi deklarasi akan disampaikan kepada seluruh tim kampanye,  relawan dan partai pendukung, supaya dalam kegiatan kampanye tidak terjadi masalah dan bisa mengikuti aturan dan ketentuan dari KPU.

Jangan saling menjelekkan dan menjatuhkan, agar pemilihan kepala daerah di Bangka menjadi pilot project bagi KPU, dengan pelaksanaan yang aman, damai, lancar dan tidak ada permasalahan.

Mulkan menjelaskan deklarasi berisi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka 2018 beserta tim kampanye dan partai pendukung penuh kesadaran, tanggung jawab dan semangat persatuan kesatuan serta persaudaraan berjanji siap menjaga keutuhan NKRI sesuai UUD 1945 dan Pancasila.

"Pasangan calon juga berjanji melaksanakan kampanye tanpa "hoax", hujaran kebencian, politisasi sara, politisasi identitas dan politik uang," katanya.

Ditambahkannya dalam deklarasi kampanye damai ini, seluruh partai koalisi dan relawan turut serta mengikuti pawai kendaraan. Kegiatan dilaksanakan untuk memperkenalkan dan menyampaikan kepada masyarakat supaya memilih nomor dua ketika pemilihan suara.

"Kita siap bertarung dengan damai dan cerdas, karena masyarakat zaman Bangka sudah cerdas. Sehingga bisa terpilih pemimpin yang cerdas demi kemajuan Bangka kedepan," ujar Mulkan.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018