Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung akan mengawasi praktik politik uang selama proses tahapan Pilkada Pangkalpinang 2018.

"Sesuai dengan arahan dari satuan atas, masing-masing Polres akan melakukan pengawasan terhadap paslon agar tidak melakukan kegiatan politik uang. Hal ini dilakukan guna menciptakan pilkada jujur dan adil," kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko Alferd Siregar, Senin.

Selain melibatkan masyarakat untuk mengawasi, pihaknya juga akan memaksimalkan fungsi intelijen dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pencegahan dini.

"Intinya kami akan terus mengawal setiap proses tahapan pilkada serentak tahun 2018, untuk politik uang sendiri kami akan mengedepankan fungsi bhabinkamtibmas dan Intelijen untuk mengawasinya," kataya.

Selain itu, satuan Sabhara Polres Pangkalpinang juga sudah melakukan kegiatan patroli dialogis untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang berbau politik uang.

"Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh KPU Pusat, pilihlah pemimpin untuk lima tahun kedepan dengan hati nurani," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018