Sungailiat (Antaranews Babel) - Komandan Pangkalan Angkatan Laut Provinsi Bangka Belitung melepas calon tamtama gelombang satu untuk mengikuti seleksi tahap akhir di Malang, Jawa Timur.

"Mereka sudah lolos seleksi ketat di sini, selanjutnya akan ikut seleksi di Malang," ujar Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto melalui Perwira Pelaksana (Palaksa) Lanal Babel Letkol Laut (P) Ahmad Mahdi Lubis di Belinyu, Senin.

Para catam turut dilepas oleh para orang tua dan wali. Sebelum berangkat mereka sudah mendapat pelatihan di Mako Lanal Babel.

"Dari pihak kami juga sudah mempersiapkan latihan fisik standar persyaratan yang sudah ditentukan oleh panitia pusat," jelasnya.

Ia menilai para catam perwakilan Babel sudah sangat siap dan mampu bersaing di pusat.

Oleh sebab itu ditekankan bagi para catam tetap menjaga kesehatan dan kondisi fisik, karena di pusat masih akan dilaksanakan seleksi ulang.

Pada kesempatan ia juga menekankan seleksi catam gelombang satu di Babel tidak dipungut biaya. Kepada peserta dan orang tua/wali jika menemukan praktik pencaloan yang menjanjikan kelulusan atau minta uang  penerimaan seleksi diharapkan menghubungi Lanal Babel.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018