Muntok  (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memperketat pengawasan kendaraan angkutan barang yang keluar masuk Pulau Bangka melalui Pelabuhan Tanjungkalian Muntok.

"Pengawasan ketat kami lakukan untuk mengantisipasi kemungkinan masuk dan keluarnya kendaraan bermotor yang bermasalah dengan hukum, misalnya hasil curian, penggelapan dan lainnya," kata Kapolres Bangka Barat melalui Kepala Satuan Sabhara Iptu Edwar di Muntok, Rabu.

Pada pemeriksaan kendaraan di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok yang dilaksanakan sejak pagi tersebut, personel melakukan pencekan surat dan kelengkapan kendaraan serta barang bawaan.

Pengecekan juga dilakukan terhadap pemilik kendaraan yang berada di lokasi pelabuhan, baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

"Kami fokuskan pada kendaraan yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera, pemeriksaan dilakukan terhadap kendaraan dan pengemudi, serta barang muatan," kata dia.

Ia berharap melalui kegiatan itu bisa memberikan rasa aman, tertib dan nyaman kepada masyarakat.

"Kami imbau para sopir ikut berperan aktif untuk mengantisipasi masuk atau keluar barang ilegal serta melengkapi diri dan kendaraan sesuai aturan yang berlaku," kata dia.

Kegiatan tersebut akan terus dilakukan untuk menyukseskan Operasi Keselamatan Menumbing 2018 yang ditargetkan digelar selama 21 hari mulai Senin (5/3).



 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018