Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kepolisian Sektor Bukit Intan, Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, akan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk mengawal dan menciptakan Pilkada 2018 agar tetap kondusif dan berjalan lancar.

Kapolsek Bukit Intan, AKP Diana Yanmiraty, Rabu, mengatakan saat ini dirinya telah mengintruksikan Bhabinkamtibmas untuk mengimbau masyarakat agar tidak terlibat politik uang dan kampanye hitam.

"Sejak Januari 2018 saya sudah perintahkan seluruh personel Bhabinkamtibmas Polsek Bukit Intan untuk turun langsung ke wilayah binaannya guna mendeteksi dini potensi konflik menjelang Pilkada serentak ini," katanya.

Selain itu, dirinya meminta anggota Bhabinkamtibmas agar menyambangi masing-masing tim pasangan calon untuk memberikan imbauan supaya tidak terlibat pelanggaran yang berkaitan dengan pilkada.

"Yang jelas kami sebagai aparat penegak hukum akan mengawal Pilkada serentak ini, khususnya Pilkada Pangkalpinang 2018 agar berjalan secara berintegritas, damai dan berkualitas," ujarnya.

Ia berharap dengan ditingkatkannya peran Bhabinkamtibmas ini, pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018