Muntok (Antaranews Babel) - Menumbing Jeep Community atau komunitas penggemar mobil jip Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ikut mengkampanyekan gerakan tertib berlalu lintas guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran di jalan raya.

"Kampanye ini kami gaungkan untuk sebagai bentuk kepedulian seluruh anggota komunitas untuk menciptakan ketertiban dalam berkendara di jalan raya," kata Ketua Menumbing Jeep Community (MJC) Kabupaten Bangka Barat, Sabah Muhrudin (43) di Muntok, Rabu.

Menurut Sabah, MJC merupakan sebuah komunitas terbuka yang selalu mendukung upaya Kepolisian dalam meningkatkan kesadaran para pengendara kendaraan bermotor untuk menciptakan situasi aman dan nyaman di jalan raya.

Dukungan tersebut tidak hanya dilaksanakan saat para anggota mengendarai jip dalam sebuah kegiatan bersama, namun juga dalam keseharian.

"Ini merupakan sebuah sinergitas antara anggota komunitas dengan Kepolisian, khususnya dalam menjaga ketertiban berlalu lintas," kata pria yang tinggal di Paitjaya Muntok tersebut.

Dukungan yang dilakukan anggota dalam menciptakan ketertiban di jalan raya juga ditunjukkan dengan kegiatan kampanye untuk menyukseskan kegiatan Operasi Keselamatan Menumbing 2018 yang dilaksanakan Polres Bangka Barat.

Untuk menunjukkan dukungan Operasi Keselamatan Menumbing, MJC bekerja sama dengan salah satu bank swasta menggelar aksi dukungan yang dilaksanakan di sekitar taman Lokomobil Muntok.

"Kami mengajak seluruh masyarakat mendukung operasi yang sedang digelar Polres Bangka Barat demi terciptanya lalu lintas yang kondusif," kata dia.

Operasi Keselamatan Menumbing merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Polres Bangka Barat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati seluruh aturan dan rambu lalu lintas.

Pada tahun ini operasi digelar di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat selama 21 hari, mulai Senin (5/3).

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018