Washington (Antaranews Babel) - Presiden Donald Trump menang dalam perkara melawan aktris porno Stormy Daniels melalui arbitrase, kata juru bicaranya, Rabu, sehari setelah Daniels menuntut pembatalan "kesepakatan diam", yang dia tanda tangani dengan pengacara Trump.

Daniels, yang bernama asli Stephanie Clifford, mengatakan dalam tuntutan hukum bahwa Trump tidak pernah menandatangani perjanjian tutup mulut, yang dirancang untuk membuatnya tetap diam tentang "hubungan intim" mereka lebih dari satu dasawarsa lalu.

Kesalahan Trump tidak menandatangani perjanjian tersebut membuatnya tidak sah, kata gugatan tersebut.

Clifford mengatakan mengambil langkah hukum untuk dapat berbicara bebas tentang "hubungan intim" itu tanpa rasa takut akan pembalasan.

Menurut tuntutan hukum tersebut, Clifford dan Trump memiliki hubungan intim sejak musim panas 2006, tidak lama setelah istri Trump, Melania, melahirkan putra mereka, Barron, dan berlangsung hingga 2007.

Reuters tidak dapat memastikan secara mandiri tuduhan tersebut.

Juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders membantah Trump berselingkuh dengan Clifford dan mengatakan arbitrase atas kasus hukum dengan aktris tersebut dimenangkan oleh pengacara pribadi presiden.

"Presiden membahas itu secara langsung dan membuatnya sangat jelas bahwa tidak satu pun tuduhan tersebut benar," kata Sanders pada konferensi pers Gedung Putih pada Rabu.

"Perkara itu diselesaikan melalui arbitrase dan apa pun di luar itu, saya akan mengarahkan Anda ke penasihat luar presiden," tambahnya.

Pengacara untuk aktris tersebut, Michael Avenatti, tidak menanggapi permintaan untuk memberikan komentar pada Rabu.

Tuntutan Clifford mengatakan pengacara Trump Michael Cohen memprakarsai "proses arbitrase palsu" terhadapnya pada 27 Februari, tanpa memberi tahu dia, sebagai bagian dari usaha untuk "membungkamnya" dan "melindungi Tuan Trump."

Pengacara Cohen Lawrence Rosen mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Rabu bahwa Cohen memperoleh perintah dari seorang arbiter yang melarang Clifford mengungkapkan informasi rahasia terkait kesepakatan tutup mulut tersebut.

Cohen sebelumnya mengakui bahwa dia membayar Clifford 130 ribu dolar Amerika Serikat pada Oktober dari kantongnya sendiri untuk tidak mendiskusikan klaim perselingkuhannya dengan Trump.

Ditanya tentang pembayaran oleh Cohen ke Clifford, Huckabee Sanders mengatakan bahwa dia tidak tahu bahwa Trump mengetahui tentang hal tersebut saat itu.

Cohen belum menanggapi permintaan berkomentar. Pengacara Trump John Dowd dan Jay Sekulow belum memberikan tanggapan.

Pewarta: -

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018