Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak seluruh media massa di daerah itu memberitakan semua pasangan calon peserta Pilkada 2018 secara adil dan berimbang.

Komisioner KPU Pangkalpinang Divisi SDM dan Parmas, Wahyu Gusna, Sabtu, mengatakan sebaiknya pers memberitakan para paslon secara berimbang agar masyarakat bisa lebih mengenal dan mengetahui tentang paslon tersebut.

"Saat ini pemberitaan tentang pasangan calon di berbagai media massa masih sepi. Untuk itu kami mengajak seluruh media untuk memberitakan setiap paslon agar lebih dikenal masyarakat," katanya.

Dikatakannya, hingga kini masih banyak media massa yang takut atau ragu untuk memberitakan tentang pemilu terutama para paslon karena kurangnya pengetahuan tentang aturannya.

"Kami memahami karena banyak regulasi sehingga ada ketakutan media untuk memberitakan paslon. Kami harap dari diskusi ini bisa menghasilkan solusi, sehingga mulai besok media bisa memberitakan semua paslon secara berimbang," katanya.

Ia berharap untuk ke depannya media massa lebih bisa berkontribusi terhadap jalannya pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang.

"Media massa mempunyai peran yang sangat penting dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terutama visi misi masing-masing paslon," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018