Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Armada mengatakan persediaan blanko E-KTP di kantor Dukcapil masih aman untuk memenuhi permintaan masyarakat.

"Untuk persediaan blonko E-KTP kita saat ini masih aman. Jadi masyarakat terutama anak-anak muda jangan khawatir tidak kebagian blanko ini," katanya di Pangkalpinang, Rabu.

Untuk meminimalisir prasangka negatif dari masyarakat, pihaknya telah membuat pengumuman kepada masyarakat mengenai jumlah persediaan blanko E-KTP.

"Untuk kesediaan blanko, kami umumkan setiap hari. Hal ini untuk menghindari prasangka negatif dari masyarakat terutama anak-anak muda. Sampai dengan hari ini persediaan blanko sebanyak 5.550 lembar," ujarnya.

Ia mengatakan, perekaman yang dilakukan Disdukcapil telah mencapai 100 persen, di mana sebagiannya sudah ada yang dicetak. Sedangkan yang belum tergantung proses penunggalannya.

Sementara untuk pemilihan kepala daerah 2018, pemilih pemula sudah bisa melakukan perekaman untuk pembuatan E-KTP.

"Pemilih pemula yang umumnya anak SMA ada sekita tiga ribuan orang. Kami siapkan untuk mereka melakukan perekaman pada Sabtu. Bagi mereka yang tidak bisa Sabtu, bisa melakukan perekaman pada Jumat sore. Selain itu masyarakat tidak hanya bisa melakukan perekaman di kantor Dukcapil, namun jiga bisa melakukan perekaman di kantor Kecamatan Gabek," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018