Sungailiat (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) 2018 sebagai ajang pembelajaran bagi siswa di daerah itu.

"Esensi kegiatan ini terletak pada nilai pendidikan yakni sebagai pengalaman belajar dan pembelajaran bagi siswa," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Bangka,Teddy Sudarsono saat membuka kegiatan O2SN di Sungailiat, Babel, Senin.

Ia mengatakan, O2SN sekolah dasar di Bangka pada 2018?diikuti 96 orang siswa-siswi sekolah dasar utusan dari delapan kecamatan yang akan berlaga di enam cabang olahraga yakni atletik, bulu tangkis, karate, pencak silat, renang dan senam.

Menurut dia, O2SN yang diselenggarakan setiap tahun tidak hanya berorientasi pada kejuaran semata.

Ia mengungkapkan O2SN merupakan momen yang tepat dan sangat berharga bagi seluruh siswa-siswi untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat.

"Momen ini dapat memberikan pengalaman belajar yang baik. Belajar, bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan harus belajar mengakui kekuatan lawan," katanya.

Ia berharap juri, pelatih dan atlet menjadikan kegiatan ini sebagai wadah yang baik dalam memilih atlet-atlet yang benar-benar berkualitas dan mumpuni dalam cabang olahraga masing-masing.

Sementar Samsul Hadi selaku Ketua kegiatan O2SN mengatakan kegiatan bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga, membina dan mempersiapkan olahragawan berprestasi pada tingkat nasional maupun internasinal sejak usia sekolah.

"Selain itu juga melalui kegiatan O2SN ini dapat??mengembangkan jiwa sportifiitas, kompetitif, rasa percaya diri dan bertanggung jawab serta menumbuhkembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga, menjalin solidaritas dan persahabatan antar siswa-siswi," ujar Samsul.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018