Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membekali Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra dengan pengetahuan potensi unggulan daerah agar dapat dipromosikan ke tingkat nasional hingga internasional.

"Kami memberikan pembekalan pengetahuan potensi unggulan apa saja yang harus dipromosikan Sonia Fergina Citra pada pemilihan Miss Universe nanti," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Babel Rivai di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menjelaskan Sonia Fergina Citra kelahiran Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, 27 April 1992, sebagai Puteri Indonesia 2018, dibekali dengan pengetahuan potensi sektor pariwisata di Pulau Bangka dan Belitung.

Selanjutnya pembekalan aspek ekonomi kreatif, produk unggulan, seni budaya dan keramahtamahan masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke tingkat dunia.

"Kami sadar betul bahwa Sonia tidak hanya mempromosikan Bangka Belitung, tetapi potensi unggulan di Indonesia," katanya.

Namun demikian, tidak ada salahnya pemerintah provinsi berharap Putri Indonesia untuk lebih mempromosikan potensi unggulan Babel.

Menurut Rivai, dengan terpilihnya Sonia sebagai Putri Indonesia sudah berdampak luar biasa dimana Babel semakin dikenal masyarakat Indonesia dan mancanegara.

"Ini artinya ada sumber daya manusia yang diunggulkan Provinsi Kepulauan Babel untuk lebih memperkenalkan potensi-potensi unggulan daerah ini ke mancanegara," katanya.

Baca juga: Sonia Fergina Citra siap promosikan Babel

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018