Sungailiat (Antara Babel) - Sebanyak 80 personel prajurit Kompi Senapan B 141/AYJP Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap mengamankan pelaksanaan pemilu legislatif 2014.


"Kami telah menyiapkan 80 personel prajurit untuk mengamankan pelaksanaan pemilu 2014, untuk terwujudkan pemilu yang aman," kata Komandan Kompi Senapan B 141/AYJP Bangka, Kapten (Inf) Hery M, di Sungailiat, Rabu.


Teknis kegiatan di lapangan nantinya kata dia, sesuai dari surat perintah yang diterima, pihaknya menggunakan sistem status "On Call"  atau dibawah perintah langsung Korem Garuda Jawa di Palembang, Sumatera Selatan.


"Untuk melaksanakan perintah tersebut, kami sudah mempersiapkan personel termasuk melakukan pengecekan semua peralatan baik kendaraan maupun sejumlah senjata yang dibutuhkan," katanya.


Semua personel yang disiapkan mengamankan pemilu 2014, kata dia, sudah dibekali latihan sesuai dari instruksi dari pimpinan, sehingga  personel tersebut nantinya sudah mengetahui hal yang harus dilakukan.


"Saya juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di daerah ini agar pelaksanaan pemilu legislatif berjalan seperti yang diharapkan," katanya.


Ia mengatakan, dukungan dari masyarakat menjadi peran penting dalam menciptakan suasana yang aman terutama dalam mewujudkan pesta demokrasi.


"Saya menekankan agar personel prajurit Kompi yang ditugaskan menjalankan pengamanan pemilu bekerja secara profesional, melaksanan kegiatan sesuai dengan aturan yang ada," katanya.


Dia juga menyarankan kepada personel, agar tetap saling berkoordinasi dengan  personel lainnya di lapasangan jika menghadapi persoalan.


"Koordinasi antarpersonel maupun langsung dengan pimpinan merupakan upaya tindakan yang positif bagi TNI dalam menjalankan tugasnya," katanya.

Pewarta: Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014