Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pjs Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asyraf Suryadin meminta kepada Satpol PP kota setempat untuk bekerja maksimal dalam mengawal pelaksanaan Pilkada 2018.

"Dalam memperingati HUT Satpol-PP ke-68 yang bertepatan dengan persiapan pelaksanaan Pilkada di Kota Pangkalpinang, diharapkan Satpol PP bisa berperan besar dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada nanti," katanya di Pangkalpinang, Kamis.

Menurutnya pelaksanaan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi merupakan faktor penting yang harus diperhatikan dalam rangka penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dalam mengawal pilkada nanti.

"Semoga Satpol PP Kota Pangkalpinang terus profesional dalam menjaga ketertiban masyarakat, khususnya selama pelaksanaan tahapan pilkada," ujarnya.

Kepala Satpol PP Kota Pangkalpinang, Rasdian Setiady mengatakan dalam membantu pelaksanaan pilkada nanti harus bersifat netral dan akan terus berkoordinasi dengan Panwaslu Kota Pangkalpinang dalam menertibkan alat peraga kampaye yang dianggap melanggar.

"Apabila terjadi pelanggaran alat peraga kampanye yang telah ditetapkan Panwaslu, maka kami akan membantu dalam penindakan berupa penurunan atau pencopotan alat peraga kampanye tersebut," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018