Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Disperindag Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyediakan 4 ton beras untuk kegiatan pasar murah yang digelar di lima lokasi di kota itu selama April 2018 guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Beras yang disediakan di pasar murah ini ada dua jenis yaitu beras medium dan premium. Kedua jenis beras ini dijual di bawah harga eceran tertinggi," kata Kabid Perdagangan Disperindag Kota Pangkalpinang, Eka Subehi, Senin.

Beras medium dijual dengan harga Rp90 ribu per karung isi 10 kilogram, sedangkan beras premium Rp115 ribu per karung.

Lokasi pasar murah yaitu Terminal Keramat, Pangkalbalam, Temberan, Taman Mandara dan Girimaya, dimana yang paling banyak mendapat respons masyarakat adalah saat dilaksanakan di Temberan.

"Di wilayah itu hampir semua barang kebutuhan pokok yang dijual habis dibeli masyarakat, sedangkan di lokasi lainnya masih cukup banyak yang tersisa," katanya.

Baca juga: Disperindag gelar pasar murah di tujuh lokasi

Menurut dia pasar murah yang digelar selain untuk menstabilkan harga bahan pokok juga dalam rangka menyambut bulan puasa.

Adapun macam-macam produk yang dijual di pasar murah ini antara lain beras, minyak goreng, gula, cabai, bawang dan berbagai macam kebutuhan pokok lainnya.

"Kami harap pasar murah ini benar-benar bisa dirasakan masyarakat manfatnya, terutama untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018