Muntok (Antaranews Babel) - Dua pengajar dari Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap menghadapi Olimpiade Guru Nasional yang dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat di dunia pendidikan.

"Dua orang wakil Bangka Barat berhasil menjadi yang terbaik dalam Olimpiade Guru tingkat Provinsi Babel dalam kategori guru Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Barat Ismanto di Muntok, Kamis.

Olimpiade Guru Nasional merupakan salah satu kompetisi bergengsi di kalangan pengajar yang dilaksanakan secara rutin oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk tahun ini, dua wakil Bangka Barat, yaitu Nyanyu N yang berlomba dalam kategori Bahasa Indonesia dan Tagor Nadeak di bidang studi bahasa Inggris, berhasil menyabet juara satu tingkat provinsi.

"Bisa mewakili provinsi ke tingkat nasional tentu sangat membanggakan, kami berharap mereka bisa berprestasi lebih bagus lagi dalam kompetisi itu," kata Ismanto.

Menurut dia, keberhasilan dua wakil daerah itu diharapkan bisa memotivasi para guru yang lain untuk meningkatkan kompetensi di bidangnya sekaligus memajukan dunia pendidikan di daerah.

"Prestasi hasil kerja keras dua guru yang saat ini bertugas di SMP Negeri Kelapa itu patut diapresiasi agar dapat memotivasi rekan-rekan seprofesinya," kata dia.

Selain itu, torehan prestasi itu juga bisa dijadikan salah satu tolak ukur penilaian kualitas pendidikan yang ada di daerah itu.

"Kualitas pendidikan di Bangka Barat tidak kalah dibandingkan dengan daerah lain, kami berharap ke depan akan lebih berprestasi sehingga bisa mengharumkan nama daerah di tingkat nasional," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018