Muntok (Antaranews Babel) - Kabupaten Bangka Barat menargetkan masuk tiga besar dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2018 yang digelar di Belitung Timur.

"Target tiga besar cukup realistis, kami yakin dari lima cabang olahraga yang diikuti akan mampu merealisasikan target itu," kata Asisten Sekda Kabupaten Bangka Barat Bidang Pemerintahan dan Sosial, Muhammad Soleh di Muntok, Babel, Rabu.

Lima cabang dari sembilan cabang olahraga yang ditandingkan dan akan diikuti kontingen Bangka Barat yaitu atletik, pencak silat, bulu tangkis, bola basket dan sepak bola.

Kontingen Bangka Barat mengirimkan 89 orang terdiri dari pemain, pelatih dan official dikirim untuk berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang berlangsung pada 27 April hingga 3 Mei 2018.

Ia berharap mereka akan meraih prestasi terbaik dalam cabang olahraga yang diikuti karena lima cabang tersebut selama ini memang menjadi lumbung medali atlet Bangka Barat.

"Target realistis pada Popda Babel 2018, Bangka Barat masuk tiga besar, kami optimistis target terealisasi jika para atlet bertanding dengan semangat juang tinggi," kata dia.

Hal ini disampaikan M Soleh usai melepas kontingen Popda Kabupaten Bangka Barat yang digelar di wisma atlet Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Barat di Muntok.

Menurut dia, keseriusan dalam persiapan dan semangat bertanding yang tinggi menjadi salah satu kunci sukses para atlet saat bertanding.

"Pemkab terus mendukung dan memberikan semangat kepada seluruh anggota kontingen agar mampu berbicara banyak dalam ajang tersebut dalam rangka menjaga nama baik Bangka Barat," kata dia.

Ia berpesan agar seluruh anggota kontingen daerah setempat bisa menjaga semangat bertanding, berkompetisi sehat dan mengedepankan sportivitas tinggi demi nama baik daerah.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018