Pangkalpinang (Antaranews Babel) - PT PLN Wilayah Bangka Belitung berhasil meraih tiga penghargaan Indonesia Green Awards (IGA) 2018 yang diselenggarakan The La Tofi School of CSR di Jakarta, Rabu.

Tiga penghargaan yang diterima PT PLN Wilayah Babel yaitu katagori pengembangan keanekaragaman hayati, rekayasa teknologi dalam menghemat energi, dan memelopori pencegahan polusi.

"Penghargaan itu diraih karena keberhasilan PLN Babel mengembangkan program yang berdampak kepada lingkungan, antara lain program habituasi dan edukasi satwa langka di Pulau Bangka, program pengembangan kapal listrik dan melakukan pengembangan teknologi penghematan bahan bakar minyak (BBM)," kata Manajer Bidang Keuangan SDM dan ADM PLN Wilayah Bangka Belitung, Zufar di Pangkalpinang.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi, Senior Advisor The La Tofi School of CSR, Hamdan Zoelva dan perwakilan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Dengan diraihnya tiga penghargaan itu, Zufar menyatakan komitmennya untuk terus mengembangkan program-program yang berbasis lingkungan.

"Kami bersyukur dan berterima kasih atas pencapaian ini dan kami berkomitmen untuk terus mengembangkan program-program CSR yang memberikan dampak pada lingkungan. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan kami untuk menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan," ujarnya.

Selain itu, PLN secara korporat juga meraih penghargaan pada katagori penyelamatan sumber daya air, pengembangan pengolahan sampah dan rekayasa energi baru terbarukan.

Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang berhasil meraih penghargaan-penghargaan ini.

"Selamat kepada PLN yang telah menyapu bersih semua katagori, hal ini tidak lepas karena PLN mempercayakan pengelolaan program CSR kepada orang-orang muda yang enerjik dan kreatif, sehingga program-program yang dilaksanakan memberikan dampak kepada masyarakat," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018