Sungailiat (Antaranews Babel) - Kapal pesiar Star Clipper asal Prancis membawa sebanyak 190 orang wisatawan mancanegara ke Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Ini pertama kali kami masuk Indonesia dan langsung ke Parai Tenggiri Beach and Resort di Kabupaten Bangka. Kami masuk dari Singapura dan berkunjung ke Bangka seperti tahun sebelumnya," kata pimpinan rombongan Star Clipper, Pieter Kisner, di Sungailiat, Senin.

Star Clipper berlabuh di perairan Sungailiat pada Senin (7/5) pagi sekitar pukul 07.00 WIB dan rencananya akan melanjutkan pelayaran menuju Bali.

Menurut Kisner, dari beberapa kali kunjungan ke Kabupaten Bangka dirinya cukup terkesan dengan keindahan pantai, kuliner, budaya serta keramahan penduduknya. Hal ini menjadi salah satu alasan tamu Star Clipper selalu singgah ke Bangka saat pesiar.

"Kita ke sini bisa menikmati water sport dan kuliner. Semuanya bagus di sini, kalau tidak tentu tidak mungkin kita kembali ke Bangka," katanya.

Selain membawa 190 orang turis dari berbagai negara, Star Clipper juga membawa 70 orang anak buah kapal.

Manajer Pemasaran Parai Tenggiri Beach and Resort, Sri, mengatakan tahun ini Star Clipper dijadwalkan berkunjung dua kali ke Bangka.

"Tahun lalu hanya sekali pada Oktober, sedangkan tahun ini dua kali yakni pada hari ini dan 25 Oktober nanti," ujarnya.

Menurut Sri, kuliner martabak dan otak-otak serta pisang goreng keju jenis pisang kepok, jus nanas, wedang jahe, serta kelapa muda merupakan suguhan khusus yang diminta para wisatawan mancanegara tersebut.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018