Koba (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menempatkan tiga personel di setiap rumah ibadah di daerah itu untuk menjamin kedamaian dan ketenangan warga saat beribadah.

"Tiga personel ini kami tempatkan di sejumlah masjid setiap Jumat untuk pengamanan jamaah shalat Jumat dan pada Minggu bagi umat Nasrani yang beribadat," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang di Koba, Kamis (10/5).

Ia menjelaskan, pengamanan yang dilakukan anggota di sejumlah rumah ibadah bukan berarti titik rawan tetapi dalam rangka mengayomi semua kalangan dan berbagai aktivitas masyarakat.

"Pengamanan rumah ibadah ini merupakan instruksi dari atas untuk diteruskan hingga ke tingkat Kepolisian Sektor, menyikapi dulu di daerah lain adanya kasus penyerangan terhadap tokoh agama," katanya.

Ia juga mengatakan sejumlah personel juga akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan di sejumlah rumah ibadah bagi umat Islam yang melaksanakan shalat Tarawih.

"Selama Ramadhan tentu sejumlah masjid akan ramai karena jamaah melaksanakan shalat Tarawih selama satu bulan. Kami akan tempatkan beberapa personel rumah ibadah," katanya.

Menjelang Ramadan pihaknya juga akan lebih meningkatkan patroli dan razia penyakit masyarakat untuk mengantisipasi kegiatan anak muda yang menenggak minuman keras sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat.

"Kami juga menjalankan program safari subuh dan Jumat keliling, dalam rangka lebih mendekatkan polisi dengan masyarakat," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018