Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, menggelar Operasi Pekat Menumbing Tahun 2018 guna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadhan 1439 Hijriah.

"Dalam operasi ini kami terus meningkatkan patroli di lingkungan masyarakat. Selain itu kami juga melakukan patroli Sapu Jagad agar bisa memberikan kenyamanan kepada masyarakat selama menjalankan ibadah puasa," kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono, Sabtu.

Untuk menekan tindak kriminalitas di Kota Pangkalpinang, pihaknya menggelar Operasi Pekat Menumbing secara rutin yang mencakup tindak pencurian, miras, premanisme, narkoba dan tindak kriminal lainnya.

"Operasi pekat tersebut dilaksanakan di malam hari dengan gabungan antara anggota Polres Pangkalpinang dangan anggota Polsek di masing-masing wilayah dengan merazia tempat-tempat yang dianggap mencurigakan," ujarnya.

Dalam operasi itu, pihaknya melakukan patroli dengan menyasar beberapa tempat yang disinyalir rawan terjadinya tindak kriminal. Kegiatan patroli juga dilakukan untuk menertibkan para pemuda yang sedang asik nongkrong hingga larut malam terutama yang masih dalam usia wajib sekolah.

Selain itu, pihaknya juga menyisir kawasan pelabuhan Pangkalbalam dengan melakukan pemeriksaan satu persatu terhadap identitas sopir dan barang bawaan mobil ekspedisi yang sedang menunggu jadwal keberangkatan kapal.

"Saya harap dengan rutinnya dilaksanakan operasi pekat dan patroli sapu jagat ini, bisa mengurangi tindak kriminalitas dan asusila di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018