Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - PT PLN (Persero) Wilayah Bangka Belitung akan memprioritaskan pasokan listrik di tiga pusat lokasi selama perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.

Deputi Manajer Humas dan Hukum PLN Wilayah Bangka Belitung Agus Yuswanta di Pangkalpinang, Rabu, mengatakan ketiga lokasi yang akan menjadi prioritas layanan jaringan yaitu instalasi vital, pusat transportasi, serta pusat keramaian dan hiburan.

"Untuk instalasi vital, meliputi rumah dinas gubernur, rumah dinas bupati/wali kota, kantor instalasi militer, dan Polri, kantor pemda dan rumah sakit," katanya.

Sementara untuk pusat transportasi meliputi Bandara Depati Amir, Pelabuhan Pangkalbalam, Pelabuhan Tanjung Kalian, Teminal Selindung, Bandara HAS Hanandjoedin, Pelabuhan Tanjungpandan, Terminal Tanjungpandan, dan lokasi shalat Idul Fitri.

"Sedangkan untuk pusat keramaian dan hiburan, meliputi Alun-alun Taman Merdeka, Pantai Pasir Padi, Parai, Tanjung Pesona, Tanjungpendam, dan Lapangan Merdeka," katanya.

Dalam menjaga pasokan listrik di tiga pusat lokasi itu, pihaknya menyiapkan sebanyak 15 genset dan tujuh trafo bergerak yang tersebar di seluruh kabupaten kota.

Untuk Pangkalpinang disiapkan satu genset kapasitas 85 kVA dan satu trafo kapasitas 250 kVa, Sungailiat satu genset dan satu trafo, Mentok satu genset dan satu trafo.

Selanjutnya untuk Koba satu genset dan satu trafo serta Toboali satu genset dan satu trafo. Sedangkan untuk Area Bangka empat genset kapasitas 430 kVA dan satu trafo.

Sementara untuk Tanjungpandan disiapkan tiga genset kapasitas 95 kVA dan satu trafo serta Manggar tiga genset kapasitas 124 kVA dan satu trafo.

"Jika terjadi kendala, masyarakat diharapkan segera menghubungi layanan 24 jam PLN Contact Center (0717)123, website?www.pln.co.id atau kunjungi posko layanan PLN terdekat yang siaga 24 jam apabila mendapati kendala listrik di rumah," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018