Muntok (Antaranews Babel) - Kapolres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Firman Andreanto mengatakan arus mudik di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok lancar, tertib dan aman.

"Kami sudah melakukan pemantauan langsung perkembangan arus mudik di pelabuhan, semuanya kondusif dan diharapkan tetap terjaga," kata Firman di Muntok, Kamis.

Untuk mendukung kelancaran dan iklim kondusif di jalur utama penyeberangan dari Pulau Bangka ke Sumatera itu Polres Bangka Belitung menempatkan sejumlah personel pengamanan dan pos pelayanan mudik.

"Seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Menumbing 2018 harus siap di lokasi untuk memantau perkembangan dan kondisi terkini untuk memudahkan penanganan jika terjadi kendala," kata dia.

Kapolres mengingatkan agar para petugas yang memberikan pelayanan di pos mengutamakan keramahan kepada para pemudik dengan membentuk senyum, sapa dan salam.

Keramahtamahan dalam pelayanan kepada para pemudik yang datang ke pos akan memberikan rasa aman dan nyaman sehingga pemudik bisa melakukan perjalanan dengan lebih tenang.

"Petugas harus bersikap ramah dan mengedepankan senyum, sapa, dan salam kepada masyarakat agar bisa memberikan pengayoman," kata dia.

Selain menempatkan sejumlah personel di lokasi itu, Polres Bangka Barat juga menyediakan pelayanan pengisian baterai telepon seluler yang bisa dimanfaatkan pemudik di posko.

"Fasilitas ini kami berikan gratis agar pemudik tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018