Sungailiat  (Antaranews Babel) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di bulan ramadhan ini melakukan sosialisasi sembari memberikan bantuan ke Panti Asuhan Nurul Ikhsan di daerah ini.

"Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Anti Narkoba Indonesia, kita sosialisasikan ke anak panti pentingnya menjauhi dan bahaya narkoba," kata Pelaksana tugas Kepala Badan Narkotika Kabupaten Bangka, Surita di Sungailiat, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan ini termasuk kegiatan sosial yang sering dilaksanakan BNNK Bangka sembari mengaungkan darurat bahaya narkoba serta memberikan motivasi agar dapat meningkatkan prestasi pendidikan.

Menurut dia, ada 42 orang anak pesantren yang menginap di panti asuhan diberikan pelajaran tentang bahaya narkoba sehingga ketika bergaul diluar panti tidak terjebak dengan narkoba dan sejenisnya.

"Kita ingin anak-anak ini kenal dan tahu bahaya narkoba jangan sampai terjebak walau pun tinggal di panti asuhan," katanya.

Ia menambahkan BNNK Bangka tak hanya melakukan sosialisasi tapi juga memberikan santunan kepada anak panti asuhan.

Ia mengharapkan bantuan dan santunan yang dikumpulkan dari sumbangan pegawai di BNNK Bangka dapat berguna apalagi menjelang lebaran.

"Mudah-mudahan bisa membantu walau pun tidak besar jumlahnya semoga dapat berguna selama ramadhan dan menjelang lebaran," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018