Koba (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, mendirikan empat posko pengamanan Lebaran 2018.

"Posko tersebut kami dirikan di empat kecamatan dari enam kecamatan yang ada di daerah ini," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang saat meninjau kesiapan sejumlah personel piket di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, posko pengamanan itu didirikan untuk mengantisipasi tindakan kriminal dan kejadian kecelakaan di jalan raya selama arus mudik dan arus balik.

"Selain empat posko pengamanan, kami juga mendirikan satu posko pelayanan terpadu di Kecamatan Koba untuk memberikan pelayanan prima kepada para pemudik lebaran," katanya.

Edison mengatakan, sebanyak 150 personel yang dilibatkan dalam pengamanan lebaran sudah digeser ke sejumlah posko yang sudah didirikan.

"Pengamanan yang kami lakukan bersifat persuasif, dalam artian kami membantu kelancaran para pemudik yang melintasi jalan utama di Bangka Tengah," katanya.

Ia mengatakan, pengamanan lebaran sesuai dengan standar operasional prosedur yang ditetapkan oleh Kapolri dan setiap tahun pola pengamanannya sama.

"Pola pengamanannya sama, hanya saja mungkin jumlah personel yang bertambah dan sistem di lapangan disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Namun yang pasti anggota yang ditugaskan selalu menjalin koordinasi dan komunikasi karena pengamanan dilakukan dengan melibatkan tim," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018