Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fattah memantau fasilitas kesehatan yang ada di Posko Terpadu Angkutan Laut Lebaran 2018 di Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang guna memastikan pelayanan kepada penumpang tetap terjaga dengan baik.

"Pelayanan kesehatan di Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang ini sudah lumayan baik, terutama fasilitas kesehatan serta alat kesehatan yang digunakan untuk melakukan pemeriksaan terhadap para calon penumpang juga berfungsi dengan baik," katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, peninjauan ini merupakan inisiatif dari diri pribadi untuk memantau situasi yang berkembang terkait titik-titik pemberangkatan penumpang yang ada, salah satunya di Pelabuhan Pangkalbalam.

"Jumlah Penumpang di Pelabuhan Pangkalbalam yang menggunakan kapal cepat, dengan tujuan Pulau Belitung sudah berkurang, jika dibandingkan dengan sehari sebelumnnya dan suasana di sini juga sangat tertib," katanya.

Selain pelayanan kesehatan yang sudah berjalan sangat baik, petugas pengamanan di Posko Terpadu Angkutan Laut Lebaran 2018 di Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang juga terlihat selalu siaga untuk memberikan rasa aman kepada calon penumpang yang ada di terminal.

Ia mengimbau, agar seluruh pemudik yang memilih jasa angkutan transporatasi laut melalui Pelabuhan Pangkalbalam dapat seoptimal mungkin meanfaatkan segala fasilitas yang ada, salah satunya pelayanan kesehatan.

"Saya berharap para calon penumpang dan petugas dapat saling bersinergi agar arus mudik lebaran 2018 melalui Pelabuhan Pangkalbalam dapat berjalan dengan lancar," katanya.

Pewarta: Eko Septianto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018