Muntok (Antaranews Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan Kepala Kepolisian Daerah Bangka Belitung Brigjen Pol Syaiful Zachri memantau pelayanan arus mudik Lebaran 2018 di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok.

"Meskipun ada beberapa kekurangan, namun secara keseluruhan pelayanan dan pelaksanaan mudik tahun ini di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok berjalan lancar dan aman belum ada kejadian menonjol," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman di Muntok, Selasa.

Pemantauan dilakukan Gubernur di beberapa tempat, antara lain loket tiket, ruang tunggu penumpang, dan antrean calon penumpang orang yang akan berangkat menggunakan kapal feri.

Di pintu keberangkatan penumpang orang, Erzaldi dan rombongan menyempatkan diri menyapa salah seorang pemudik yang sedang menjalani perawatan oleh tim medis karena lemas mengantre.

Pada kesempatan itu, dia berpesan agar para pemudik tetap mengutamakan keselamatan, tidak berdesakan dan mengantre dengan tertib agar tidak menimbulkan korban.

"Jangan abaikan keselamatan bersama, perjalanan mudik ke kampung halaman masih cukup panjang, jaga kesehatan," katanya.

Pemantauan bersama Kapolda Babel Syaiful Zachri dofampingi Bupati Bangka Barat Parhan Ali, Sekda Yunan Helmi, Kapolres AKBP Firman Andreanto dan sejumlah pejabat lainnya di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok dilaksanakan guna memastikan pelayanan kepada penumpang tetap terjaga dengan baik.

Erzaldi berjanji tahun depan pelayanan di Pelabuhan Tanjungkalian diupayakan akan lebih baik dengan adanya beberapa penambahan fasilitas untuk para calon penumpang.

"Ruang tunggu diusahakan lebih baik dengan penambahan fasilitas, mekanisme antrean calon penumpang menuju kapal juga akan diperbaiki agar tidak terlalu berdesakan sehingga penumpang lebih nyaman dan aman," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018