Muntok, 16/6 (Antara) - Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menghubungkan penyeberangan antara Pulau Bangka dengan Sumatera terlihat sepi penumpang, baik pejalan kaki maupun kendaraan bermotor.

"Hari ini kami sudah memberangkatkan sebanyak dua trip kapal feri mengangkut sebanyak 67 unit mobil dan 54 sepeda motor, sedangkan penumpang pejalan kaki 126 orang," kata Manajer PT ASDP Indonesia Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Wahyudi Susianto di Muntok, Sabtu.

Sebanyak dua trip kapal feri yang sudah diberangkatkan, yaitu KMP Dharma Santosa yang berlayar menuju Pelabuhan Tanjungapiapi Sumatera Selatan pada pukul 09.00 WIB mengangkut penumpang 109 orang, 42 unit sepeda motor, dan 45 unit mobil.

Selanjutnya pada pukul 10.00 WIB KMP Jembatan Musi l berlayar mengangkut penumpang 17 orang pejalan kaki, 12 unit sepeda motor dan 23 mobil.

Pantauan pada Sabtu sekitar pukul 12.00 WIB, di terminal tunggu kendaraan roda dua hanya terlihat lima unit sepeda motor yang mengantre, sedangkan di terminal tunggu kendaraan roda empat terlihat sekitar 30 unit mobil pribadi.

Pihaknya memperkirakan hari ini akan melakukan penyeberangan kapal feri sebanyak lima hingga enam trip pelayaran dengan menyesuaikan kebutuhan dan jumlah penumpang yang akan menyeberang.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018